Kamis, 19 Mei 2011

WADAN RINDAM BUKA PENATARAN TAKTIK BERTEMPUR KODAM IX/UDAYANA TA 2011











Penerangan Kodam IX/Udayana
Editor Kapt Inf Teguh HW
20 Mei 2011

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Rachmat Budiyanto yang diwakili Wadan Rindam IX/Udayana, Letkol Inf Agus Arif Fadila, S. IP membuka Penataran Taktik Bertempur Kodam IX/Udayana TA 2011 di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana pada 18/11 pk 10.00 Wita.
Satdik Secaba Rindam IX/Udayana sebagai penyelenggara melaksanakan penataran selama 2 minggu, yang diikuti oleh 10 orang Perwira dan 20 orang Bintara di jajaran Kodam IX/Udayana. Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Wadan Rindam menyatakan "Adapun tujuan diselenggarakannya Penataran Taktik Bertempur ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para Perwira dan Bintara yang membidangi kepelatihan, tehnik penyelenggaraan latihan dan untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis bertempur dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini".
Untuk mewujudkan tujuan penataran tersebut maka para Petatar akan dibekali dengan beberapa materi antara lain: Tik Penyergapan dan Penghadangan di daerah pemukiman, Tik Pur di daerah bangunan, Tik Pam route, Tik Lintasi Rah Bahaya, Nik Serbuan dalam ruangan, Nik Pembawaan senjata dan Tanda-tanda Visual. Dengan adanya penataran ini diharapkan para Petatar setelah kembali ke Kesatuan asal dapat menguasai dan mengaplikasikannya sesuai program Pembinaan Satuan (Binsat) masing-masing satuan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar