Minggu, 14 Oktober 2012

KETUA UMUM PERSIT KCK KUNJUNGI KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI KOREM 161/WS


Pendam IX/Udayana
Editor Kapt Inf Agung PB
15 Okt 2012


Ketua Persit Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Emi Ferdinand Setiawan hari Selasa (09/10) menyambut kedatangan ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Kiki Edhie Pramono dan pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana  Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo beserta rombongan.
Sebagaimana tamu kehormatan lainnya begitu juga dengan  ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana dan juga  pembina utama yang baru pertama berkunjung ke Korem 161/Wira Sakti juga mendapat kehormatan penyambutan secara adat oleh seluruh warga Korem 161. Prosesi adat diawali dengan pengalungan kain adat (Ta’is) dan dilanjutkan penyambutan dengan tradisi adat Nusa Tenggara Timur berupa tarian tarian daerah dan dilanjutkan pemakaian kain adat NTT oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana kepada Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana dan juga pembina utama.
Usai menerima prosesi penyambutan, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta rombongan berkenan melihat pameran kerajinan tenun dan kain adat NTT hasil karya ibu ibu persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana yang digelar di Makorem. Kegiatan berlanjut di aula serba guna Korem 161/WS yang mana Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo selaku pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana memberikan pengarahan kepada seluruh anggota baik militer, PNS maupun ibu-ibu Persit Korem 161/WS dan jajaran se Garnisun Kupang.
Keesokan harinya (Rabu,10/10) ketua umum Persit melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Korem 161/WS yang dalam hal ini menuju ke lokasi kebun bibit rumah pangan lestari yang berlokasi di Denbekang IX-44-01 Kupang.
Sebelum menuju ke Bekang, Ketua umum beserta rombongan berkenan meluangkan waktu untuk singgah di taman nostalgia (gong perdamaian) yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh  bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono.
Tiba di Bekang (lokasi kebun bibit) ketua umum disambut oleh ketua persit anak ranting Denbekang Ny. Ria Sugianto bersama seluruh ibu-ibu Persit dari Denbekang. Di lokasi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ketua umum dan rombongan menyaksikan secara langsung berbagai macam bibit serta  tanaman pangan yang telah dikelola oleh ibu-ibu Persit Korem 161. Adapun tanaman yang dikembangkan diantaranya seperti tomat, cabai, terong, seledri, wortel, timun dan beberapa sayuran lainnya.
Dalam kesempatan tersebut ketua umum persit Kartika Chandra Kirana mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada seluruh warga Korem 161/WS atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan kepada rombongan.
Disamping itu ketua umum juga menyampaikan pesan kepada seluruh ibu-ibu persit Korem 161/WS bahwasannya dimanapun keberadaan suami dalam bertugas hendaknya Persit sebagai pendamping suami harus senantiasa turut serta. Sebagai istri prajurit menurut ketua umum tidak ada kata tidak bisa, itu semua sesuai motto yaitu mau tidak mau harus mau, suka tidak suka harus suka, bisa tidak bisa harus bisa. Jadi dengan motto tersebut ketua umum berharap dimanapun berada hendaknya Persit harus bisa serta mampu menghasilkan sesuatu yang positif.
Berkenaan dengan program ketahanan pangan  yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, dalam kesempatan tersebut ketua umum juga  memberikan apresiasi baik itu moril maupun maeriil kepada Korem 161 agar program MKPRL di wilayah Korem 161  yang sudah terlaksana bisa lebih maju dan berhasil.
Sementara itu ketua persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Emi Ferdinand Setiawan mewakili seluruh warga Korem menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada ketua umum beserta rombongan yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu untuk berkunjung ke Korem 161 yang jauh ini. Ny. Emi Ferdinand Setiawan juga menyampaikan rasa haru kepada  ketua umum yang telah memberikan apresiasi baik itu berupa moril maupun materiil kepada warga Korem 161/WS yang tentunya tidak akan terlupakan sampai kapanpun.
Turut dalam rombongan antara lain Aster Kasad baserta istri, Aspers Kasad beserta istri, Pangdam IX/Udayana beserta istri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar