Rabu, 19 Desember 2012

MERIAHKAN HARI JADI INFANTERI KOREM 161/WS GELAR TONTING YWPJ

Pendam IX/Udayana
Editor : PNS N Riasih
20 Des 2012
Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Infanteri ke-67 Tahun 2012, Korem 161/WS menggelar kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) yang diikuti oleh satuan setingkat peleton dari Makobrigif 21/Komodo, Yonif 744/SYB, Yonif 743/PSY sebagai peleton inti dan peleton lainnya sebagai peleton pengantar yang berasal dari Lanud Eltari, Marinir, Korem dan jajarannya, Satpol PP, mahasiswa dan Pramuka.
Pemberangkatan Peleton Beranting Etape I dimulai dari SD Inpres Kilobesa, Desa Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan berakhir finish di Makorem 161/WS Kupang serta dilanjutkan dengan Upacara  HUT Infanteri.   Dalam Tonting kali ini terbagi dalam 10 etape, dimana jarak yang harus ditempuh masing-masing peleton/etape lebih kurang 22 km.
Komandan Kodim 1621/TTS, Letkol Kav Ferry Firmansyah menerima kehormatan bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pemberangkatan Tonting YWPJ Etape I (Peleton Yonif 744/SYB) di SD Inpres Kilobesa Desa Kilobesa Kecamatan Kuatnana.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1621/TTS membacakan amanat Komandan Korem 161/WS yang intinya mengajak kepada seluruh peserta Tonting baik peleton inti maupun pengantar agar melaksanakan kegiatan berjalan kaki (NapakTilas) dengan penuh semangat dan serius sehingga arti dan makna perjuangan para pendahulu kita dapat dihayati secara mendalam dan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit infanteri sejati.
Dalam upacara pemberangkatan juga dihadiri oleh Komandan Yonif 744/SYB, Letkol Inf Andree Saputra; Wakapolres TTS, Kompol Mulyono, Pjs Pasilatrem 161/WS, Kapten Inf I Made Suardika, sejumlah tokoh masyarakat dan pelajar.
Sebelum pemberangkatan peserta Tonting Etape I, Komandan Kodim 1621/TTS beserta masyarakat melakukan penanaman anakan pohon mahoni disekitar lingkungan SD Inpres dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang penghijauan lahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar