Jumat, 04 Desember 2015

Babinsa Koramil 1602-01/Ende Monitor Distribusi Bibit Jagung


Pendam IX/Udayana
4 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Babinsa Koramil 1602-01/Ende, Kodim 1602/Ende Serda Denis Dias bersama PPL dan Mantri Tani Kecamatan Nangapanda, membantu penyerahkan bibit jagung dan pupuk kepada beberapa Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani, Rabu (2/12) di Nangapanda, Kabupaten Ende.

Menurut Serda Denis Dias, bibit jagung dan pupuk tersebut didistribusikan kepada beberapa Poktan dan Gapoktan antara lain, Poktan Tunas Muda, Desa Ondorea mendapatkan 390 kilogram bibit jagung jenis Lamuru dan pupuk Urea sebanyak 1500 kilogram. Sedangkan Gapoktan Deo Dea, dari Desa Ondorea Barat mendapatkan 390 kilogram bibit jagung jenis Lamuru dan pupuk Urea 1600 kilogram.

PPL Kecamatan Nangapanda berharap bibit jagung dan pupuk yang sudah didistribusikan kepada para Poktan maupun Gapoktan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam mengahadapi musim tanam ini. Bibit unggul sudah tersedia, pupuk  memadai dan dibarengi dengan pengolahan lahan dan sistem pola tanam yang baik maka diharapkan nantinya hasil pun akan optimal juga.

Di tempat terpisah dan dalam waktu yang sama, Babinsa Koramil 1602-04/Maurole, Serka Teddy Wae, juga memonitor penyerahan bibit jagung jenis  Hibrida (Bisi-2), kepada Kelompok Tani Mekar Baru, yang diwakili oleh Ketua Poktan David Dode sebanyak 460 kilogram atau 23 Dos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar