Rabu, 30 Desember 2015

Danrem 162/WB Berikan Pembekalan Ketahanan Nasional dan Belanegara Kepada FKUB


Pendam IX/Udayana
30 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB memberikan pembekalan Ketahanan Nasional dan Belanegara kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Prov. NTB, Rabu (30/12) di Kantor Departemen Agama Prov. NTB, Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., sebagai narasumber menyampaikan beberapa materi mengenai  “Ketahanan Nasional, Belanegara, Ancaman dan Tantangan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Di Masa Depan”. Materi ini disampaikan mengingat Bangsa Indonesia saat ini dihadapkan pada ancaman yang tidak ringan dan berbeda dari masa sebelumnya, berbagai peristiwa yang terjadi diberbagai belahan dunia termasuk di negara kita merupakan salah satu permasalahan yang harus kita perangi bersama dan inilah yang dikenal dengan istilah proxy war, dimana pelaku tidak dikenal secara jelas namun bila dicermati dampaknya telah menimbulkan berbagai persoalan seperti terjadinya berbagai konflik di masyarakat, Parpol dan antar lembaga pemerintah yang dibentuk melalui konstitusi justru tidak saling memperkuat tetapi saling melemahkan, sehingga persatuan dan kesatuan yg menjadi Soko Guru Republik ini sedang dirobek-robek.

Untuk itu FKUB sebagai salah satu kekuatan utama Bangsa harus sadar dan paham akan ancaman yang sedang berkembang melalui cara-cara  baru dengan efek penghancuran yang lebih kuat  dan lebih dahsyat. Untuk itu diharapkan melalui kesempatan ini, FKUB Prov. NTB dapat mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat NTB untuk selalu bersatu dan bahu-membahu dalam menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemeneg Prov. NTB, Ketua FKUB Prov. NTB, Ketua MUI Prov NTB, Kabinda Prov. NTB, Kesbang Pol, Kesra, Pengurus FKUB Sepulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar