Senin, 14 Desember 2015

Danrem 162/WB Resmikan Program Jambannisasi di Kab. Lobar


Pendam IX/Udayana
14 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta
    
Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., meresmikan program kegiatan jambanisasi, Senin (14/12) di Dusun Lebah Suren, Desa Sedau, Kec. Narmada, Kab. Lobar.

Pada hari Senin 14 Desember 2015 melaksanakan kegiatan  jambanisasi r. Kegiatan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB di Dusun Lebah Suren, Desa Sedau, Kec. Narmada, Kab. Lobar ini diresmikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., merupakan salah satu program TNI AD dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2015, bersama dengan gerakan masyarakat membangun satu juta jamban untuk keluarga diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat serta guna meningkatkan pola hidup sehat masyarakat.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini Korem 162/WB telah menyelesaikan pembuatan jamban sebanyak kurang lebih 1300 di seluruh wilayah NTB dan pembuatan jamban keluarga ini akan terus dilaksanakan oleh Korem 162/WB dengan tujuan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat, karena seperti kita ketahui bahwa diwilayah NTB ini masih banyak masyarakat yang tidak memiliki jamban dan membuang kotoran di sungai atau di kebun. Kebiasaan masyarakat seperti inilah yang harus dirubah, karena selain mengotori lingkungan tentunya akan mengganggu kesehatan. Untuk itu dengan adanya kegiatan jambannisasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengubah kebiasaan masyarakat khususnya masyarakat NTB agar selalu mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut  SKPD Kab. Lobar, Dandim Lobar, Toga dan Tomas setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar