Selasa, 15 Desember 2015

Danrem 162/WB Tanam Sejuta Pohon di Wilayah Lotim


Pendam IX/Udayana
15 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 70  bersama Dandim 1615/Lotim dan instansi terkait, Senin (14/12) di Dusun Gerepek, Desa Pandan Dure, Kec.  Terara, Lotim.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB mengatakan, penanaman pohon sangatlah penting dalam kehidupan di dunia ini, untuk itu mari kita bersama-sama menanam pohon sebanyak-banyaknya, karena kedepan pasti akan bermamfaat. Indonesia merupakan paru-paru dunia karena berada di garis khatulistiwa dan iklim di Indonesia sangat bagus bila di bandingkan dengan negara lain. Disamping itu juga, penanaman sejuta pohon adalah merupakan program langsung Presiden saat ini, untuk itu kita tetap dukung dan jalankan program ini.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa, S.I.P., mengatakan  dipilihnya Dusun Gerepek, Desa Pandan Dure, Kec.  Terara untuk wilayah Lotim sebagai lokasi kegiatan penanaman sejuta pohon dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 70 ini, mengingat wilayah tersebut sangat strategis untuk memperkuat bangunan Waduk/ Bendungan Pandan Dure . Sehingga diharapkan dengan adanya penanaman pohon, maka akan menambah penyerapan dan penyimpanan air dalam tanah, sehingga ke depan masyarakat dapat tercukupi akan kebutuhan air.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 162/WB beserta rombongan Dandim 1615/Lotim, Kabag Ops Polres Lotim, Kadis  Kehutanan Lalu Zainal Abidin sekaligus mewakili  Bupati Lotim , Dinas PU, Kajari , unsur Muspika Kec. Terara dan masyarakat Pandan Dure sebanyak 200 orang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar