Kamis, 17 Desember 2015

Karya Bhakti meriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2015 di Gianyar


Pendam IX/Udayana
17 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dalam rangka Hari Juang kartika Tahun 2015 berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan jajaran Kodam IX/Udayana untuk memeriahkannya. Seperti yang dilaksanakan Kodim 1616/ Gianyar kamis (17/12) melaksanakan Karya bhakti dan penghijauan di Banjar Keliki Kawan, Desa Kelusa, Kec. Payangan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Barito Capah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tema Hari Juang Kartika Tahun 2015 yang bertemakan  " Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati diri TNI AD dan Kemanunggalan Rakyat - TNI Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian ". Adapun sasaran karya bhakti dan penghijauan  diantaranya Pembersihan got kiri dan kanan jalan, Penyerahan bibit kepada masyarakat, Penghijauan di Banjar keliki Kawan. Luas lahan penghijauan seluas 3 hektar dengan penanaman bibit 3000 pohon dan jenis bibit pohon yang di tanam antara lain Cendana : 100  pohon,  Nangka   : 500  pohon, Durian     : 200   pohon, Mahoni   : 1000 pohon, Sengon   : 1000 pohon,

Kegiatan di awali dengan acara penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan  masyarakat di wantilan Banjar Keliki Kawan yang di awali sambutan Dandim 1616/ Gianyar pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti dan penghijauan merupakan rangkaian Hari Juang  Kartika Th. 2015 yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar sumber daya alam seperti air dapat di pelihara dengan baik dan di harapkan masyarakat untuk memanfaatkan persediaan air yang ada dengan tidak di eksploitasi atau di jual untuk kepentingan bisnis, melalui penanaman pohon ini, di harapkan persediaan air dapat tetap terjaga dengan baik di wilayah Banjar Keliki Kawan. Kegiatan di lanjutkan penyerahan secara simbolis bibit pohon dari Dandim 1616/ Gianyar kepada perwakilan masyarakat yg di terima oleh Bendesa Adat Keliki Kawan I Wayan Sugita.
Selanjutnya penanaman pohon oleh seluruh undangan dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1616/ Gianyar, Bupati Gianyar di wakili Kadistan Kab. Gianyar Ir. I Gusti Ayu Dewi Ariani Msi., Muspika Payangan. Kepala Desa Klusa. PPL Kec. Payangan, Bendesa Adat Keliki Kawan, Kadus Keliki Kawan, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar