Kamis, 03 Desember 2015

Kasrem 161/WS, Hadiri Peringatan Hari Bumi


Pendam IX/Udayana
3 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kasrem 161/WS, Kolonel Inf Adrinus Suryo Agung Nugroho mewakili Danrem 161/WS, menghadiri peringatan Hari Bumi, Rabu (2/12) di Kelurahan Naioni, Kupang, NTT.

Untuk tingkat Provinsi NTT, peringatan Hari Bumi dipusatkan di Kelurahan Naioni seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Kupang, Eben Ndapamerang. Kegiatan Hari Bumi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi NTT melalui BLHD Provinsi NTT memilih Kelurahan Naioni sebagai tuan rumah peringatan Hari Bumi karena kelompok tani di Kelurahan ini merupakan kelompok tani yang paling berhasil dibandingkan dengan kelompok tani lainnya di Kota Kupang. Hasil-hasil pertanian mereka telah mampu untuk memasok kebutuhan masyarakat Kota Kupang sehingga hal seperti ini dapat menjadi stimulus bagi kelompok tani lainnya untuk lebih produktif dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Bumi kali ini yaitu "Melalui Penghijauan Kita Lestarikan Bumi Untuk Kesejahteraan Keluarga". Tema sangat relevan dalam usaha pemerintah untuk melaksanakan penanaman pohon secara nasional yang dimaksudkan untuk perbaikan lingkungan  yang akan kita wariskan pada generasi bangsa selanjutnya.

Kegiatan peringatan Hari Bumi yang ditandai dengan penanaman pohon dan penebaran bibit Lele lebih dari 2000 ekor ini, menjadi lebih istimewa karena dihadiri oleh isteri Menteri Dalam Negeri Nyonya Tjahyo Kumolo dimana pada saat yang sama sedang melakukan kunjungan kerja di Provinsi,  NTT. Tamu undangan lain yang hadir antara lain Gubernur NTT, Frans Lebu Raya beserta istri, Wali Kota Kupang Jonas Salean, Kasrem 161/WS, Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho, unsur FKPD Provinsi NTT dan Pemkot Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, Ibu-ibu Dharma Wanita, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar