Rabu, 23 Desember 2015

Kodim 1613/Sikka Dan Poktan Tanam Padi Serentak


Pendam IX/Udayana
23 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1613/Sikkan melaksanakan kegiatan tanam padi serentak jenis Padi Ciherang pada lahan seluas 1 Hektar bersama Kelompok Tani Poilima, Selasa (22/12) di Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

Menurut Kasdim 1613/Sikka, Mayor Inf Basuki yang hadir bersama beberapa undangan pada kegiatan tanam padi serentak ini, mengatakan kegiatan ini baru kita laksanakan karena pencanangan penanaman serentak seluruh Indonesia dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2015 lalu. Saat ini cuaca sudah mendukung, hujan sudah turun serta pengolahan lahan persawahan membutuhkan waktu yang tepat. Karena dengan metode yang benar serta didukung oleh cuaca yang baik maka diharapkan kelangsungan tanaman padi ini tumbuh dengan baik yang nantinya menghasilkan panen yang maksimal.

Kegiatan penanaman  serentak ini melibatkan anggota Kelompok Tani Poilima yang berjumlah 20 orang, Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sikka serta anggota Kodim 1613/Sikka yang sebagian besar adalah para Babinsa sejumlah 19 orang yang secara rutin bersama petugas penyuluhan lapangan dan mantri tani mendampingi kelompok-kelompok tani di wilayah Kabupaten Sikka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar