Sabtu, 05 Desember 2015

Korem 162/WB Lanjutkan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Menuju Loteng


Pendam IX/Udayana
5 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Anggota Korem 162/WB bersama Basarnas Prov. NTB dan Pemadam Kebakaran Prov. NTB melaksanakan kegiatan latihan penanggulangan bencana alam menuju Dusun Lancing yang sebelumnya telah dua hari diberikan teori kegiatan, Jumat (4/12) di Desa Mekarsari, Kec. Praya Barat, Kab. Loteng.

Setelah menerima materi teori selama dua hari, seluruh peserta latihan yang terdiri dari  anggota Makorem 162/WB, anggota dinas jawatan yang ada di jajaran Korem 162/WB, anggota Basarnas Prov. NTB dan anggota Pemadam Kebakaran Prov. NTB berangkat menuju Dusun Lancing Desa Mekarsari Kec. Praya Barat Kab. Loteng, untuk melaksanakan kegiatan latihan penanggulangan bencana alam. Kegiatan latihan yang dilaksanakan hingga Senin, 7 Desember 2015 ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan Kodal Ops dalam penanggulangan bencana alam, mengingat kondisi geografis wilayah NTB yang dikelilingi oleh perbukitan, laut serta adanya gunung berapi yang masih aktif tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, oleh sebab itu Dusun Lancing Desa Mekarsari ini menjadi lokasi pilihan kegiatan latihan tersebut karena letak  geografisnya yang berada di dekat pantai dan dikelilingi oleh perbukitan.

Kegiatan latihan yang melibatkan masyarakat setempat, diharapkan dapat berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan latihan ini tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar