Senin, 14 Desember 2015

Peringati Hari Juanga Kartika Tahun 2015, Korem 162/WB Gelar Penghijauan

   
Pendam IX/Udayana
14 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Korem 162/WB menggelar kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2015, pada hari Senin 14 Desember 2015 yang bertempat di Bendungan Pandan Dure, Kec. Terara, Kab. Lotim.

Kegiatan penghijauan yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 162/WB dan masyarakat setempat ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan Global, karena seperti kita ketahui dampak yang paling jelas dalam perubahan iklim dan pemanasan Global yang terjadi saat ini adalah makin panjangnya musim kemarau dan makin pendeknya musim hujan. Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan bahwa, Korem 162/WB akan malaksanakan kegiatan penghijauan dan tanam pohon diseluruh wilayah NTB, karena seperti kita ketahui bersama bahwa pohon memiliki banyak manfaat bagi manusia.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si mengajak seluruh masyarakat NTB untuk rajin menanam pohon, khususnya pohon yang membuahkan hasil seperti  pohon buah dan pohon sayuran. Banyak masyarakat yang tidak memahami betapa pentinya manfaat pohon bagi umat manusia dan mahluk hidup lainnya, karena pohon diyakini mampu meyerap kadar CO2 dalam atmosfer, selain itu pohon yang banyak juga dapat mengatur tata air, menyuburkan tanah dan hal yang paling penting dengan banyaknya pohon juga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Untuk itu penghijauan atau penanaman pohon menjadi hal yang perlu digalakkan, sehingga kelestarian alam dapat tetap terjaga. Hadir dalam acara tersebut Kadis Kehutanan Prov. NTB, SKPD Kab. Lotim, Dandim 1625/Lotim, Toga dan Tomas setempat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar