Minggu, 20 Desember 2015

Tatap Muka Ketua Persit KCK Daearah IX/Udayana Dengan Anggota Persit KCK Koorcab Rem 161


Pendam IX/Udayana
20 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarata

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana Nyonya M. Setyo Sularso melaksanakan tatap muka dengan Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161, Sabtu (19/12) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/WS.

Kehadiran Ibu Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana beserta pengurus disambut oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Nyonya Heri Wiranto yang didampingi oleh Pengurus Koorcab Rem 161.

Acara Tatap Muka ini diawali dengan sambutan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 yang mana secara pribadi dengan rasa hormat dan penuh kebahagiaan mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana beserta rombongan di Korem 161/WS.

Terima kasih tak terhingga kami sampaikan atas berkenannya Ibu Ketua beserta rombongan untuk hadir dan bertatap muka dengan pengurus beserta anggota Persit KCK Koorcab Rem 161. Disampaikan juga permohonan maaf seandainya dalam penyambutan dan selama kegiatan ada hal-hal yang tidak berkenan. Ketua Koorcab juga menyampaikan kondisi organisasi Persit KCK yang dipimpinnya di Koorcab Rem 161 dimana secara kondisi geografis letak organisasi cabang dan ranting dengan jarak berjauhan yang memiliki jarak daratan cukup jauh dan dipisahkan oleh lautan.

Namun demikian kondisinya, acara tatap muka ini memiliki makna yang penting dan sangat berharga bagi seluruh pengurus dan anggota guna mempererat tali silahturahmi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara anggota yang tentunya untuk saling mengenal lebih dekat serta mendapatkan informasi yang aktual dan positif.

Sementara itu Nyonya M. Setyo Sularso selaku Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana merasa bahagia bisa bertatap muka langsung bersilahturahmi dengan Pengurus dan anggota Persit Koorcab Rem 161 dan Persit KCK Brigif 21/Komodo sekaligus untuk memperkenalkan diri sehubungan saat ini menjabat sebagai Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana yang baru.

Dalam arahnya Ibu Ketua mengucapkan selamat Hari Ibu yang puncak peringatannya secara nasional bersamaan dirayakan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional tanggal 20 Desember 2015 yang diselenggarakan di Kupang.

Ibu Ketua juga menyampaikan bahwa makna Hari Ibu adalah sebagai momentum untuk mengenang semangat perjuangan kaum ibu dalam upaya perbaikan kualitas Bangsa Indonesia. Hal inilah menjadi penyemangat bagi kaum perempuan dari berbagai latar belakang dan lintas generasi untuk terus bersatu dan ikut ambil bagian dalam pembangunan nasional.

Menempatkan kaum perempuan sejajar dengan kaum laki-laki dalam pembangunan nasional, perempuan ternyata mampu berperan penting dan berprestasi dalam berbagai bidang seperti politik, ekonomi, sosial, budaya dan olahraga tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan. Kaum Ibu atau perempuan dapat berperan dengan melihat dan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang dihadapi.

Banyak hal lain yang disampaikan oleh Ibu Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana ini, terkait kehidupan keluarga supaya harmonis, kemudian bagaimana mengasuh dan membimbing anak-anak dalam keluarga dengan harapan menjadi anak-anak yang nantinya berguna buat semua.

Disampaikan juga untuk mempererat tali silahturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan di antara ibu-ibu sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana sehingga dapat menjadi saling mengenal dan menjadi panutan bagi orang lain.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk mendapatkan masukan ataupun saran yang berguna untuk memajukan organisasi Persit KCK ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar