Rabu, 27 Januari 2016

Dandim 1626/Bangli Komsos Di Rumah Atlet Pencak Silat

Pendam IX/Udayana
27 Januari 2014
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Komandan Kodim 1626 / Bangli  Letnan Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto didampingi Pasipers Kodim 1626/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra Rabu (27/1) melaksanakan Komsos di rumah I Dewa Gede Sukadana wirtaswata Banjar Sulahan, kecamatan Susut Kabupaten, Bangli.

Komunilasi Sosial yang dilaksanakan Komandan Kodim 1626/Bangli sekaligus mensosialisasikan tentang perekrutan anggota TNI mulai dari  Secata, Secaba, Akmil, PSDP dan Sepa Wamil meskipun pembukaan pendaftaranya belum dimulai.  Sosilisasi ini disampaikan kepada I Dewa Dewa Gede Sukadana  dg tujuannya agar ybs  mempunyai gambaran dan perencanaan apabila ada keluarganya mau menjadi  prajurit TNI. Dalam  sosialisasi tsb Dandim 1626/ Bangli menegaskan bahwa proses rekrutmen menjadi TNI  tidak dipungut biaya sepeserpun, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga lulus untuk siap di didik.

Kegiatan sosialisasi disamping dilaksanakan di sekolah sekolah yang ada di Bangli juga dilaksanakan secara langsung mendatangi rumah masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Dandim 1626/ Bangli saat ini. Adapun dipilihnya rumah I Dewa Gede Sukadana karena ybs memiliki  Putri an I Dewa Ayu Mira Pradewi yang saat ini duduk di kelas XI/IPA SMA 1 Susut Bangli  sebagai atlit yang sarat dengan prestasi di bidang olahraga Pencaksilat. Adapun prestasi yang pernah diraihya adalah Juara 1 katagori A tkt Provinsi tahun 2011,  Juara 1 Tunggal Putri   Bali tahun 2011, Juara 2 Nasional di Banten tahun 2012, Juara 1 tkt Nasional di Palembang tahun 2012, Juara 2 tkt Nasional di Kalimantan  tahun 2013, , Juara 1 tkt Nasional di Makasar  tahun 2015 dan Juara 1 Porprov Bali 2015.Dengan diadakan sosilisasi ini diharapkan masyakat mempunyai gambaran tentang penerimaan TNI dan animo masyarakat untuk masuk TNI menjadi lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar