Rabu, 13 Januari 2016

Kodim 1626/Bangli Menggelar Ujian Kenaikan Tingkat BDM


Pendam IX/Udayana
13 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Makodim 1626 Bangli telah melaksanakan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) BDM ( Bela Diri Militer) Yong Moodo bagi personel Kodim1626/ Bangli yang diikuti oleh 106 orang personel Militer Kodim 1626 Bangli Rabu (13/1) dilapangan Tenis Kodim 1626/Bangli

Sebagai tim penguji Tim Jasrem 163/WSA dipimpin Lettu Inf Taya beserta 3 orang anggota, Tujuan  uji kenaikan sabuk ini untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi dan teknik dalam latihan Yong Moodo yang selama ini dilaksanakan. Bagi yang lulus dalam ujian ini akan dinaikkan sabuknya setingkat lebih tinggi dari sabuk semula. 
Kegiatan diawali diawali tradisi BDM Yong Moodo dilanjutkan pengaraharan Kasdim 1626 Bangli Mayor Inf Panca Rahardi menyampaikan dan menekankan tentang faktor keamanan selama kegiatan ujian. Dari segi usia kita sudah di atas 35 tahun yang tentunya sangat riskan dan rawan dalam melaks kegiatan yangg berisiko.  Agar benar benar diperhatikan faktor keamanan sehingga kegiatan ujian berjalan dengan aman dan lancar. Pada kesempatan tresebut tim penguji memberikan pengarahan dan mengharapkan dalam pelaksanaan ujian dilakasanakan dengan semangat dan sungguh sungguh. Setelah dilaksanakan ujian diharapkan kemampuan yg dimiliki juga meningkat.

Mengakhiri kegiatan Kasdim 1626/Bangli mengevaluasi kegiatan menyampaikan rasa syukur karena dengan segala kekurangan dan kelebihan kegiatan ujian dapat berjalan lancar.  Konskwensi dari ujian ini kita harus tetap memelihara kemampuan dengan berlatih dan terus berlatih di tengah dinamika tugas yang kita hadapi sehingga kemampuan kita seimbang dengan sabuk yangg kita miliki “ tegas Kasdim”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar