Senin, 04 Januari 2016

Korem 162/WB Tanam Padi Serentak


Pendam IX/Udayana
4 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB melaksanakan kegiatan tanam padi serentak bekerja sama dengan PT DYIZ Indonesia wilayah NTB dan didukung oleh BKP3 dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Loteng, Sabtu (2/1) di Dusun Jempong, Desa Mertak Tombok, Kec. Praya Kab. Lotim.

Dalam kegiatan tanam padi serentak ini sebagai  uji coba beberapa bentuk padi unggulan  dengan sistim tanam Jajar Legowo dimana kedepan untuk dijadikan bibit unggul.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak  yang telah membangun NTB  melalui bidang pertanian  dengan meningkatkan produksi padi. Selanjutnya disampaikan, NTB mengembangkan pertanian khususnya di Loteng bekerjasama   dengan PT DYIZ untuk mengembangkan  tekhnologi pertanian  berbagai jenis varietas yaitu Inpari 19, Sembada 168, Padi Hitam dan kartika 82 yang hasilnya mencapai 12 ton per hektar sehingga nantinya dapat menjadi contoh  untuk kabupaten lain yang ada di NTB.

Danrem 162/WB juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini TNI melalui Babinsa akan terus melakukan pendampingan dan pengawalan pertanian agar dapat terwujud swasembada pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar