Minggu, 17 Januari 2016

Patroli Gabungan Dan Sweeping di Kupang


Pendam IX/Udayana
17 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Aparat keamanan di wilayah Garnizun Kupang melaksanakan kegiatan patroli gabungan wilayah Kota Kupang dan Sweeping, Sabtu malam minggu(16/01) bertempat di Jalan Timur Raya Km 10, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kegiatan patroli gabungan tersebut melibatkan beberapa satuan antara lain Kodim 1604/Kupang, Polresta Kupang Kota dan Polisi Militer dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat Kota Kupang, terutama kemungkinan adanya ekses dari kejadian di Jakarta.

Kegiatan ini langsung ditinjau Kapolda NTT yang baru Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo didampingi oleh Wakapolda NTT, Direktur Intelkam dan Direktur Reskrimsus Polda NTT dan Dandim 1604/Kupang.

Pada kesempatan ini Kapolda NTT, Brigjen Pol. E. Widiyo Sunaryo kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan operasi gabungan dan sweeping ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman di wilayah Kota Kupang dengan adanya kejadian di Jakarta maka di NTT juga harus tetap waspada, jangan sampai NTT yang selama ini di nilai aman justru ada kejadian, ini yg kita harus perhatikan.

Sementara Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Subar, S.Pd., mengatakan hasil dari sweeping tersebut antara lain beberapa barang bukti yang diamankan dibawa ke Polres Kupang Kota berupa senjata tajam, minuman alkohol dan beberapa kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dan tidak memiliki surat-surat kendaraan bermotor.

Patroli gabungan dan sweeping ini berlangsung selama 2 jam dari pukul 21.30 Wita sampai dengan 23.30 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar