Kamis, 09 Juni 2016

Danrem 162/WB Safari Ramadhan Di Kodim 1615/Lotim


Pendam IX/Udayana
9 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., melaksanakan Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama komponen masyarakat yang ada di Kab. Lotim, Rabu (8/6) di Kodim 1615/ Lotim.

Kegiatan buka Puasa bersama ini selain bertujuan meningkatkan silaturrahim dengan sesama sekaligus dapat meningkatakan pahala  dibulan Suci Ramadhan, untuk itu Kodim 1615/Lotim menggelar acara buka Puasa bersama dengan Danrem 162/WB dan komponen masyarakat lain yang ada di Kab. Lotim.

Dalam kegiatan buka bersama tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan kepada seluruh tamu yang hadir mengenai betapa pentingnya makna dari buka Puasa bersama, Karena selain untuk bersilaturrahim kegiatan ini juga dapat dimafaatkan untuk bertukar informasi. Selanjutnya Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar seluruh komponen masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan wilayah, apalagi melihat situasi seperti saat ini, dimana perkembangan teknologi di era globalisasi seperti saat ini, mempermudah kita mengakses berbagai informasi baik yang bersifat positif maupun negatif.

Untuk itu Danrem berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Lotim agar mewaspadai berbagai dampak negatif yang ditimbulkan dari teknologi digital seperti maraknya peredaran Narkoba, seks bebas, penyebaran paham radikalisme dan komunis gaya baru serta masih banyak isu-isu lain yang tentunya menjadi perhatian kita bersama dan mari kita bersama-sama berusaha mencegah bahaya yang akan ditimbulkan, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Danrem 162/WB berharap dengan adanya kegiatan silaturrahim seperti ini, kebersamaan TNI dan masyarakat NTB khususnya masyarakat Lotim dapat tetap terjaga dan TNI bersama-sama dengan seluruh komponen masyarkat akan menjaga keamanan wilayah demi keutuhan NKRI.

Hadir dalam acara buka puasa tersebut, Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf  Musthofa, Kapolres Lotim, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Pimpinan Ponpes Al-Aqsho Ustaz TGH Abdulatiep HR.SQ,Sag., beserta Santri Ponpes Al-Aqsho dan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar