Jumat, 16 Desember 2016

Bersamaan Dengan Peringatan Hari Juang Kartika Danrem 162/WB Serahkan Bangunan Bedah Rumah Veteran


Pendam IX/Udayana
Jumat, 16 Desember 2016

Kegiatan peringatan Hari Juang Kartika  Tahun 2016 dengan tema" Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI - Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian". Dalam kegiatan upacara tersebut  bertindak selaku inspektur upacara  Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Kamis  (15/12/2016) di Lapangan Karang Genteng  Pagutan Kota Mataram.

Selain membacakan amanat Jenderal Besar Sudirman, inspektur upacara juga membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat. Kegiatan upacara peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 dihadiri oleh  Wakil Gubernur  Prov. NTB  H Muhammad Amin SH., M.Si,  Kabinda Prov. NTB  Tarwo Kusnarno SE., MS.i,   Danlanud Rembiga  Kolonel Pnb. Bambang Gunarto, ST.M.M.,   Dansat Brimobda Polda NTB  Kombes Pol. Taufik,   Kasrem 162/WB  Letkol Inf Hery Setyanto, Mayor Pom Laut Sukmawan yang  mewakili Danlanal Mataram,  Dandim 1606/Lobar  Letkol Inf Hery Setyanto,  Danyonif 742/SWY  Mayor Inf M. Fuad Suparlin,  Dan/Ka/Pa  Satdisjan Jajaran Korem 162/WB, Ketua LVRI NTB  Brigjen purnawiran Abdul Kadir,   Para Kasi dan Pasirem 162/WB,  Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162/WB,   Ibu-Ibu Jalasenastri,   Ibu-ibu Via Ardiagarini, dan   Perwakilan Menwa.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Setelah kegiatan upacara selesai, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan bangunan bedah rumah Veteran secara simbolis, yang merupakan program dari "BUMN Hadir Untuk Negeri" sebanyak 50 unit oleh Wakil Gubernur NTB dan Danrem 162/WB. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian TNI-AD khususnya Korem 162/WB kepada para sesepuh dan senior TNI AD  yang telah memberikan Darma Bakti dan mengukir prestasi demi kejayaan TNI AD, Bangsa dan Negara, selain itu pada waktu yang bersamaan juga digelar kegiatan pasar murah dan hiburan rakyat. Kegiatan pasar murah dan hiburan rakyat ini selain dinikmati oleh seluruh undangan dan para anggota TNI dan PNS, kegiatan ini juga diramaikan oleh seluruh masyarakat Karang Genteng dan masyarakat di Kota Mataram. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD kepada masyarakat serta merupakan salah satu upaya untuk menjaga kedekatan antar TNI dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga, karena TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. Kesatuan Republik lndonesia diatas segala-galanya, “Dirgahayu TNI Angkatan Darat”. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar