Minggu, 04 Desember 2016

Cegah Abrasi Pantai Kodim Jembrana Laksanakan Kegiatan Penghijauan




Pendam IX/Udayana
Minggu, 4 Desember 2016

Kegiatan penghijauan dalam rangka peringatan Hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional Tahun 2016 dilaksanakan oleh Kodim 1617/Jembrana beserta segenap Muspida Kab. Jembrana, jajaran Kepolisian Resort Jembrana, Yonif Mekanis 741/GN, Muspika Melaya serta warga masyarakat setempat dengan sistem kegiatan (Ngayah) yang berjumlah 500 orang yang dilaksanakan pada Sabtu pagi (3/12) bertempat di pesisir Pantai Br. Taman Desa Tuwed Kec. Melaya dengan menanam jenis pohon Cemara Laut yang berjumlah 5.000 pohon.

Dalam arahannya Bupati Jembrana menyampaikan, Ucapan terima Kasih kepada seluruh Anggota TNI  dan Anggota  Polres maupun Masyarakat yang  telah hadir dan menyempatkan waktu dan telah  membantu dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut,  di Desa Tuwed ini sangatlah bagus  pesisirnya dan diharapkan bersama-sama untuk memelihara dan melestarikan di pinggir-pingir pantai, Diharapkan juga jangan sampai mengijinkan para warga untuk mendirikan gubuk-gubuk atau pondok-pondok. Bapak Bupati  menambahkan sekali lagi, mengucapkan terima kasih kepada Warga Tuwed khususnya yg telah mencetuskan penanaman pohon tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan penanaman pohon secara simbolik oleh Bapak Bupati Jembrana ( I Putu Arta S.E., M.M.) dilanjutkan penanaman massa. Kodim 1617/Jembrana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar