Sabtu, 10 Desember 2016

Danramil, Babinsa Wajib Memberikan Wawasan Kebangsaan Mulai Dari Tingkat Sekolah


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 10 Desember 2016

Kodim 1607/Sumbawa menggelar sosialisasi tentang Kegiatan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal di wilayah Kodim 1607/Sumbawa tahun 2016 Jum’at (9/12/2016) di Aula Makodim 1607/Sumbawa.

Sebelum sosialisasi dimulai terlebih dahulu Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arm Drs Sapei memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang intinya agar para anggota meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya faham radikalisme, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan nantinya seluruh peserta khususnya para Danramil dan Babinsa dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya mengenai  bahaya Laten Komunis dan Radikalisma,  kita wajib memberikan wawasan kebangsaan dan belanegara kepada semua masyarakat mulai dari sekolah  dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya sehingga Kebhinekaan yang ada diwilayah Kabupaten Sumbawa tetap terjaga.

Selain itu Kasdim juga berpesan kepada seluruh anggota agar mewaspadai kelompok ekstrim kanan atau kaum premanisme yang menentang kebijakan-kebijakan pemerintah, kita semua perlu  mewaspadai berbagai kemungkinan yang nantinya dapat  terjadi di wilayah kita, untuk itu komunikasi sosial  perlu ditingkatkan agar masyarakat luas benar-benar paham dan mengerti mengenai bahaya laten komunis dan radikalisme, dengan demikian masyarakat tidak mudah tergoda untuk ikut kelompok radikal.

Kegiatan yang diikuti oleh Kasdim 1607/Sumbawa, para Pasi Kodim 1607/Sumbawa, para Danramil se-Kabupaten Sumbawa dan seluruh anggota Makodim 1607/Sumbawa serta Ibu-Ibu Persit Kodim 1607/Sumbawa tersebut berlangsung tertib dan aman. (Penrem 162/WB)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar