Sabtu, 24 Desember 2016

Danrem 162/WB Bersama Gubernur Ntb, Kapolda Ntb Kunjungi Masyarakat Bima




Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 Desember 2016

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., bersama Satgas penanggulangan bencana alam Yonif 742/SWY  bersama Danyonif 742/SWY Mayor Inf M. Fuad Suparlin ini beserta seluruh elemen masyarakat lainnya, bahu-membahu membantu masyarakat yang terkena bencana banjir bandang. Jumat (23/12) di Bima Nusa Tenggara Barat.

Cuaca ektrim yang melanda beberapa wilayah di Indonesia beberapa hari belakangan ini, memang sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat yang ada dibeberapa wilayah termasuk diwilayah NTB, curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini mengakibatnya terjadinya berbagai bencana seperti tanah longsor dan banjir bandang, seperti yang terjadi diwilayah Bima pada hari Kamis 22 Desember 2016, banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Bima, air setinggi kurang lebih 2 m menenggelamkan rumah-rumah masyarakat, tidak hanya korban harta benda namun juga beberapa jiwa turut menjadi korban dalam musibah tersebut.

Untuk itu Danrem 162/WB yang didampingi oleh Danyonif 742/SWY bersama Gubernur NTB dan Kapolda NTB langsung menuju Kabupaten Bima untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana. Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., bersama Satgas penanggulangan bencana alam Yonif 742/SWY  yang dipimpin langsung oleh Danyonif 742/SWY Mayor Inf M. Fuad Suparlin ini beserta seluruh elemen masyarakat lainnya, bahu-membahu membantu masyarakat yang terkena bencana banjir bandang, mulai dari membantu masyarakat yang terluka hingga membantu membersihkan puing-puing sisa banjir. Kondisi masyarakat hingga saat ini masih menghawatirkan karena sampai saat ini hujan deras masih melanda wilayah Bima dan sekitarnya, untuk itu Satgas penanggulangan bencana masih berada dilokasi bencana terus memantau perkembangan situasi. Korem 162/Wira Bhakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar