Kamis, 15 Desember 2016

Gubernur NTT Apresiasi Kiprah TNI AD Di NTT

Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Dessember 2016

Di sela-sela acara syukuran Hari Juang Kartika Tahun 2016 yang bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti, Kamis (15/12/2016), ketika dikonfirmasi oleh media terkait peran dan kiprah TNI AD di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya menyampaikan apresiasinya terhadap TNI AD di wilayah yang dipimpinnya.

"TNI AD di NTT telah banyak berbuat dalam berbagai urusan baik itu untuk menjaga keamanan wilayah bersama-sama instansi lain seperti kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat sehingga secara umum keamanan di Bumi Flobamorata berlangsung kondusif", ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam setahun terakhir TNI AD terlibat dalam urusan pangan melalui program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. TNI AD terlibat dalam program cetak sawah sebagai bagian pembangunan bidang pertanian yang akan terus berlanjut di tahun 2017 mendatang.

Hal lain adalah peran langsung dari para prajurit di lapangan yaitu para Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat untuk memberikan pendampingan dan pengawalan kepada kelompok tani dan para petani dengan bekerjasama secara baik dengan petugas-petugas di lapangan. Ke depan apa yang sudah berjalan baik ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga nantinya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkas Gubernur Frans Lebu Raya yang saat diwawancarai didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar