Sabtu, 17 Desember 2016

Hari Juang Kartika, Kodim 1605/Belu Gelar Berbagai Lomba Bagi Anak-Anak TK dan SD

Pendam IX/Udayana
Minggu, 17 Desember 2016

Kodim 1605/Belu menggelar berbagai lomba bagi pelajar anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang berada di dalam wilayah Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Timor Leste, dalamrangka Hari Juang Kartika Tahun 2016 Kamis (15/12/2016).

Rangkaian kegiatan hiburan lomba meliputi, lomba tebe-tebe, menggambar dan mewarnai yang bertempat di aula Darma Andika Kodim Belu digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71 di wilayah Kodim 1605/BeluAdapun para peserta lomba berasal dari peserta SD Tanah Merah 1 Atambua, SDK Santa Theresia 2 Atambua, SDK Santo Yosep 1 Atambua, SD Tanah Merah 2 Atambua dan SD Wirasakti Atambua se-Kabupaten Belu.

Untuk lomba melukis dan menggambar diikuti sebanyak 17 peserta baik dari tingkat TK maupun SD yang terdiri dari empat TK dan enam SD. Sementara itu untuk tim juri satu lomba dari Dinas PPO Belu Manuel Soares, juri dua Elvia Sharir dan juri tiga Agustina Kollo dari Dinas PPO Belu. Diketahui, hasil juri untuk lomba tebe juara satu dimenangkan SD Wirasakti Atambua, disusul juara dua SDK Santo Yosep 1 Atambua, juara tiga SD Tanah Merah 1 Atambua. Sementara juara harapan satu diraih oleh SD Tanah Merah 2 Atambua dan juara harapan dua SDK Santa Theresia 2 Atambua. Juara lomba mewarnai gambar tingkat TK juara satu dimenangkan atas nama Nadra Salsabila Kou, juara dua Putu Gita Adista Putri Subagia dan juara tiga Cristiyani K. Berek. Untuk juara menggambar tingkat SD, keluar sebagai juara satu atas nama Denilo de Soares, juara dua Aldorius M. Daro dan juara tiga Ajuterius c.b Adi.

Masing-masing peserta juara dalam lomba tersebut mendapatkan hadiah utama berupa Tabanas dari Bank BRI Atambua dengan perinciannya sebagai berikut, kategori lomba tebe juara satu mendapat uang pembinaan senilai Rp.500,000 dan piala. Juara dua senilai Rp.400,000 dan piala, juara tiga uang pembinaan Rp.300,000 dan piala Sedangkan untuk lomba menggambar dan mewarnai, juara satu mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.350,000, juara dua senilai Rp.250,000 dan juara tiga senilai Rp.150,000

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho mengatakan, kegiatan lomba hiburan anak-anak tingkat TK dan SD selain dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika TNI AD, juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemmapuan dan daya kreatifitas yang dimiliki anak, melatih anak berekspresi serta mengembangkan bakat yang menjadi potensi dalam diri mereka.“Melalui kegiatan ini juga kita memupuk minat kemiliteran bagi generasi muda sejak dini khususnya yang berada di Kota perbatasan ini. Kita juga berharap moment ini generasi penerus bangsa Indonesia bisa mengenal lebih dekat tentang TNI sejak dini dan kita bentuk pikiran mereka, sehingga dalam memori mereka tetap ingat TNI,” ujar Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar