Kamis, 22 Desember 2016

Jaga Cagar Budaya, Kodim 16016/Lobar Bersihkan Pura Lingsar




Pendam IX/Udayana
Kamis, 22  Desember  2016

Anggota jajaran  Kodim 1606/Lobar yang dipimpin langsung oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiasyah bersama dengan Aparatur Sipil Negara Kecamatan Lingsar melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan di sekitar wilayah Pura Lingsar. Rabu, (21/12) di Dusun Lingsar timur Desa Lingsar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan karya bhakti yang dipimpin langsung  oleh  Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiasyah, dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Pura Lingsar mengingat, Pura Lingsar yang merupakan salah satu peninggalan sejarah (cagar budaya) dan merupakan salah satu destinasi pariwisata yang ada dipulau Lombok, untuk itu bersih lingkungan Pura Lingsar ini harus menjadi perhatian kita bersama,  sehingga nilai sejarahnya akan tetap terjaga dan wisatawan yang datang berkunjung akan semakin merasa senang melihat lingkungan yang bersih dan asri.

Sebelum melaksanakan kegiatan karya bhakti terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan apel yang dipimpin oleh  Kapten Inf I Wayan Sulendra, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti ini, dan menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya dapat maksimal.

Pada kesempatan yang sama Dandim juga berpesan kepada masyarakat setempat maupun para pengunjung untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya karena saat ini  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sudah menyiapkan alat-alat kebersihan seperti tempat sampah di tempat-tempat umum dan bersejarah seperti di Pura Lingsar ini, namun kepedulian dan kerja sama semua pihak akan sangat membantu untuk menjaga kebersihan dan keutuhan cagar budaya yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya yang ada dipulau Lombok. Korem 162/Wira Bhakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar