Minggu, 04 Desember 2016

Jaga Silahturahmi Melalui Lomba Burung



Pendam IX/Udayana
Minggu, 4 Desember 2016

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., membuka secara resmi acara Lomba Burung Danrem Cup I Tahun 2016. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pecinta burung yang ada di Pulau Lombok ini merupakan salah satu bentuk Komsos kreatif  yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar Korem 162/WB dengan seluruh elemen masyarakat NTB, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kedekatan TNI dengan Rakyat.  Minggu (4/12) di Lapangan Yonif 742/SWY.

Dalam sambutanya Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan perlombaan ini dengan tertib, serta mengikuti segala peraturan yang telah ditentukan, dan apapun keputusan juri nantinya tidak boleh diganggu gugat, mari kita sekseskan acara ini.

Dengan adanya kegiatan lomba burung ini, saya berharap kita semua dapat berpartisipasi dalam upaya menyelematkan satwa khususnya burung endemic Indonesia yang keberadaannya semakin hari semakin sedikit bahkan mendekati kepunahan. Mari kita jaga keberadaannya dengan tidak menangkap burung yang dilingdungi dan membiarkan burung-burung ini hidup bebas di alamnya, selanjutnya Danrem menutup sambutannya dengan ucapan selamat bertanding. Kegiatan lomba burung Danrem Cup 1 TA 2016 ini, dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/ SWY, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Wadirbinmaspol Polda NTB  dan Para Perwira jajaran Korem 162/WB, serta masyarakat setempat.

Kegiatan lomba burung ini sendiri juga didukung oleh AHM PT Astra Honda Motor, DJSF Lombok, Golden Foicer Sumbawa, UD. Widia Mol Mataram, Gegana Bir Club, Gantangan Kicau Nania Lombok, BNR Indonesia dan Malisa Bakeri. Sedangkan untuk juri dari kegiatan lomba burung ini, mendatangkan juri Nasional dari Jawa Timur, selain mendapatkan tropy, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. Korem 162/Wira Bhakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar