Minggu, 11 Desember 2016

Kodam IX/Udayana Gelar Bhakti Sosial Bertajuk “Festival Lilin, Bali adalah Rumahku”


Pendam IX/Udayana
Minggu, 11 Desember 2016

Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016 dan Hari Natal dan Tahun Baru 2017, Kodam IX/Udayana menggandeng  GBI Rock Taman Pujian dan Hotel Orenjie menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pasar Murah bertajuk Festival Lilin, Bali adalah Rumahku yang dibuka oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E.,  Minggu (11/12) di Lapangan Hotel Orenjie, Jln Hayam Wiruk No 200 Denpasar.

Mengawali Acara Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pasar Murah dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016 yang dibuka Danrem 163/WSA membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan GBI Rock Taman Pujian, Hotel Oranjje, Kesdam IX/Udayana dan Pusat Koperasi Kartika Udayana serta semua pihak yang turut berpartisipasi membantu terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pasar Murah, mudah-mudahan kegiatan sosial ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Bhakti Sosial pengobatan massal gratis ini khususnya  dalam bentuk pelayanan kesehatan lapangan yaitu pengbatan umum dan pengobatan gigi yang dikoodinir Kesdam IX/Udayana, sedangkan untuk pasar murah Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan GBI dan Bulog untuk paket kebutuhan pokok yang dikoordinir oleh Puskopad “A” Dam IX/Udayana.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, guna tetap terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Adapun sasaran pelayanan kesehatan ini sekitar 500 orang dan untuk pasar murah sebanyak 5.000 orang. Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana, kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal kali ini, Kesdam IX/Udayana selaku penyelenggara akan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan massal secara gratis yaitu pelayanan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi kepada masyarakat yang selama ini kurang menerima pelayanan kesehatan sesuai standar. Kegiatan ini juga turut membantu program pemerintah dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat.

Untuk kegiatan Pasar Murah, berbagai jenis bahan kebutuhan pokok akan dijual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya. Dengan demikian secara langsung akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Acara Bhakti Sosial ini dihadiri Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kabalakdam IX/Udayana, Sekda Kodya Denpasar, Para Prajurit/PNS Kodam IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit Kodam IX/Udayana serta ribuan masyarakat sekitar Kota Denpasar. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar