Selasa, 13 Desember 2016

Memperingati Hari Juang Kartika Kodim Sumba Barat Gelar Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 Desember 2016

Bertempat di Masjid Agung Al- Azhar Waikabubak Kabupaten Sumba Barat,  KODIM 1613/Sumba Barat menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2016, Senin (12/12/2016).

Kegiatan donor darah dipimpin oleh Dandim 1613/SB, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan  puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perkenaannya kita diberikan kekuatan dalam kegiatan yg mulia ini. Selanjutnya Dandim mengatakan bahwa TNI bersama rakyat saling perduli dengan mengadakan  bakti sosial dengan kegiatan donor darah ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan kelanjutan dari beberapa  kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam menyongsong Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2016, seperti pembersihan  tempat ibadah, pengobatan dan  pemeriksaan kesehatan serta pemberian sembako. Baginya pelaksanaan donor darah merupakan momen yang sangat baik sebagai bentuk  kepedulian diri kita dengan mendonorkan darah yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan.

Pantauan di lokasi, kegiatan donor darah ini dihadiri sebanyak  65 orang  undangan dan setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh petugas medis akhirnya diperoleh 31 kantong darah dengan rincian ; golongan AB 5 kantong, golongan B sebanyak 10 kantong,  golangan O sebanyak 7 kantong, golongan A sebayak 9 kantong. Hasil donor darah ini akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Sumba Barat. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar