Rabu, 14 Desember 2016

Menghormati Jasa Pahlawan Pangdam Beserta Rombongan Ziarah Ke TMP Pancaka Tirta


Pendam IX/Udayana
Rabu, 14 Desember 2016

Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI, Kustanto Widiatmoko, M.D.A memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 diikuti oleh anggota Militer, Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana,  pada Rabu (14/12) di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Ziarah Rombongan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghormatan dan mendoakan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani dan pantang menyerah dalam mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan merebut,, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini juga bertujuan untuk menguatkan jati diri prajurit sebagai generasi penerus dengan senantiasa dapat mentoladani dan mewarisi semangat juang para pendahulu dengan mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan yang telah ditanamkan dengan semangat pantang menyerah.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam IX/Udayana sebagai pimpinan rombongan mengawali kegiatan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Candi Induk Makam Pahlawan Pancaka Tirta serta dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah yang terdiri dari Kelompok Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Kelompok Perwira Menengah, Kelompok Perwira Pertama, Kelompok Bintara Tamtama, Kelompok Pegawai Negeri Sipil dan Kelompok Persit Kartika Chandra Kirana secara tertib menaburkan bunga diatas pusara para pahlawan.

Hadir Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI, Stephanus Tri Mulyono, Danrem 163/WSA, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Danrindam IX/udayana, para Asisten Kasdam, Para Kabalakdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kira PD IX/Udayana dan pengurus serta perwakilan anggota. Ziarah Rombongan dapat berlangsung dengan tertib dan hidmat  diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Pangdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar