Senin, 05 Desember 2016

Setetes Darah Pahlawan Kemanusiaan Sejuta Harapan Hidup masyarakat








Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Desember 2016

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Flobamora dan Ramayana Mall, menyelenggarakan kegiatan Kemanusiaan berupa Donor Darah, Senin (5/12)  di Lobby Ramayana Mall Jln. Diponogoro Denpasar.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah dan merupakan wujud kepedulian Kodam IX/Udayana terhadap kepentingan dan kesulitan masyarakat karena setetes darah sangat berguna dan merupakan sejuta harapan hidup   bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, yang tepatnya jatuh pada tanggal  15  Desember 2016.  Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti oleh 251 orang yang terdiri dari Anggota TNI, Pegawai Negeri Sipil Garnizun Denpasar, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat umum, sedangkan yang memenuhi syarat melaksanakan donor sebanyak 191 orang dengan hasil 36 kantong darah golongan A, 64 kantong golongan B, 11 kantong golongan AB dan 80 kantong golongan O.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Stefhanus Tri Mulyono membacakan Sambutan Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang, hal ini benar-benar mulia  karena itu diharapkan mampu memberikan motivasi sebagian besar masyarakat terutama yang hadir pada saat ini untuk secara suka rela menyumbangkan darahnya karena darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan sehingga kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh kehadiran dan keiklasan para pahlawan kemanusiaan yang secara suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.

Kasdam mengajak mari kita jadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan karena donor darah juga mempunyai manfaat kesehatan yang cukup banyak bagi pendonornya, demikian ujar Kasdam.
Pada keempatan tersebut pihak PMI menyerahkan  Cindera mata secara simbolis kepada Kasdam IX/Udayana dan kepada Bapak Roger perwakilan Ramayana Mall serta kepada Ketua Flobamora, terlihat penuh kekeluargaan.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wsa, Danrindam IX/Udayana Para Kabalak jajaran Dam IX/Udayana. LO AL. LO AU. Para Asisten dan sejumlah pejabat Kodam IX/Udayana lainnya.  Pendam IX/Udayana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar