Rabu, 07 Desember 2016

TNI Bantu Pencarian Korban Gempa





Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Desember 2016

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Aceh mencatat sekitar pukul 05.06 WIB, Provinsi Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,5 SR, pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dan lokasi gempa bumi berada pada 18 kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya.

Gempa dirasakan hampir diseluruh wilayah Provinsi Aceh.  warga sempat panik ketika gempa terjadi, warga khawatir akan terjadi tsunami seperti pada  2004 silam. Namun, BMKG menyampaikan, gempa dengan kekuatan besar tersebut tidak berpotensi menimbulkan Tsunami.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, SAR dan bersama warga terus melakukan pencarian dan evakuasi korban yang masih terjebak dalam  reruntuhan bangunan. evakuasi masih terus dilakukan dan juga pembersihan  puing bangunan yang runtuh, ini dilakukan TNI, Polri bersama warga, untuk membantu warga yang tertimpa musibah gempa.

Sementara data korban akibat gempa yang melanda Aceh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya terus bertambah baik yang menjadi korban jiwa maupun korban yang mengalami  luka berat maupun ringan.

Disamping korban jiwa puluhan bangunan juga porak poranda akibat gempa berkekuatan 6,5 SR, kerusakan terparah terdapat di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen, sementara korban yang paling banyak  juga terdapat di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen sejauh ini dilaporkan sudah mencapai 52 orang meninggal dunia. (Pendam IX/Udayana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar