Senin, 05 Desember 2016

TNI dan Masyarakat Harus Selalu Bersama





Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Desember 2016

Keberada TNI dan rakyat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan bersama rakyat TNI kuat, untuk itu kemanunggalan TNI-rakyat harus terus dijaga, seperti apa yang dilakukan oleh Dandim 1615/Lotim, yang pada hari Sabtu 3 Desember 2016 bersama dengan Toga, Tomas dan masyarakat lainnya mengikuti kegiatan Pengajian yang bertempat di Masjid Al Itihad Kekadusan Benteng yang berada di Dusun Krumut Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim. Kegiatan Pengajian yang dipimpin oleh Ustad Jainul Huda tersebut berjalan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1615/Lotim Letkol Inf H. Musthofa, S.IP., menyampaikan beberapa hal  kepada seluruh jamaah yang hadir  diantaranya mengenai tugas pokok TNI berdasarkan UU No. 34, pada prinsipnya TNI akan selalu menjaga keutuhan wilayah dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia serta TNI akan selalu menegakkan kedaulatan NKRI. Tugas pokok ini dilaksanakan dengan  Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dengan tujuan untuk menjaga tetap tegaknya negara Indonesia.

Untuk menjaga keutuhan bangsa ini, tentunya TNI juga tidak dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat, oleh sebab itu persatuan dan kerjasama seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan untuk menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri. Dalam kesempatan ini Dandim juga mengajak seluruh masyarakat Lotim untuk terus menjaga keamanan wilayah apalagi dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kab. Lombok Timur akan melakasanakan Pilkades secara serentak, untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat menahan diri dan selalu mementingkan keamanan. Saya juga sudah tekankan kepada seluruh Babinsa untuk bersikap netral, namun apabila masyarakat menemukan ada anggota kami ada yang bersikap tidak netral atau memihak salah satu calon agar segera dilaporkan namun harus disertai dengan bukti yang pasti. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terjaga demi tetap tegaknya NKRI. Korem 162/Wira Bhakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar