Minggu, 29 Januari 2017

Danramil 1609-01/Buleleng : Pelantikan SAKA WIRA KARTIKA



Pendam IX/Udayana
Minggu, 29 Januari 2017

Danramil 1609-01/Buleleng melantik anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika,  Sabtu (28/1)  di lapangan volly Koramil 1609-01/Buleleng.
Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Danramil 1609-01/Buleleng, Batituud, Batiwanmil dan anggota Pramuka sejumlah 30 Orang, setelah pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan sesuai jadwal yg di buat dan dipandu oleh Pembina dan Senior.

Penekanan dari Danramil, Kapten Inf  Kamiyasa “Agar dalam.pelaksanaan kegiatan tidak diperbolehkan adanya tindakan kekerasan, tapi kegiatan yang bersifat pembinaan dan pengenalan tentang Saka Wira Kartika, dan kegiatan dilaksanakan cukup di areal Koramil saja, supaya pengawasan lebih mudah, tetap jaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban dalam kegiatan,” tegasnya (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar