Senin, 09 Januari 2017

Danrem 161 Wira Sakti Kunker Perdana Ke Pulau Terluar

Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Januari 2017

Mengawali tugas sebagai Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., langsung melaksanakan inspeksi kunjungan kerja perdana di dua Pulau Terluar yang menjadi tanggung jawab pengamanan Korem 161/Wira Sakti sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamana Pulau Terluar  yaitu Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, termasuk juga mengunjungi Pos Perbatasan Oepoli Tengah, Minggu (08/01/2017).

Dengan menggunakan Pesawat Heli Bell 412, dalam kunjungan kerja  tersebut Danrem 161/ Wira Sakti didampingi oleh Kasipos Kolonel Infanteri  I Kadek Subawa, S.sos., dan Kasilog Letkol Infanteri  Albertus Dony, dimaksudkan untuk mengetahui dan melihat kondisi terkini di wilayah tersebut yang saat ini dijaga  oleh personel dari Yonif Inf 743/Pradnya Samapta Yudha dan Yonif Marinir 3 Brigif 1 Surabaya. Sementara di Pos Oepoli Tengah dijaga personel dari Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad. Di ketiga tempat yang dikunjungi oleh Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan melaksanakan inspeksi di seputaran pos dan memberikan pengarahan kepada para prajurit yang menjaga wilayah terluar dan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrem sebagai pejabat baru menyempatkan memperkenalkan diri serta memberikan beberapa arahan di tiap-tiap pos antara lain bahwa tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, oleh karena itu berbahagialah  bagi setiap prajurit yang mendapatkan kepercayaan melaksanakan tugas pengamanan wilayah NKRI. “Laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serta tidak ada pelanggaran”, sebut Danrem 161/Wira Sakti  ke 35 ini yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

Selanjutnya Danrem juga berpesan bahwa tugas operasi seperti ini anak, isteri dan keluarga yang ada di homebase selalu mendoakan agar semua dapat melakasanakan tugas dengan aman dan selamat, oleh karena itu jangan berbuat yang macam-macam, jaga kesehatan dan kekompakkan. Tugas menjaga keamanan wilayah NKRI adalah tugas negara yang didalamnya mengandung suatu kehormatan, tegas Danrem. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar