Minggu, 22 Januari 2017

Kasi Intel Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Laksanakan Pengecekan Di Perbatasan



Pendam IX/Udayana
Minggu, 22 Januari 2017

Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti yang juga sekaligus sebagai Kasi Intel Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Satgas Pamtas RI-RDTL  Kolonel Inf Yudi Pranoto S.H.,M.M.,  melakukan pengecekan pasukan di perbatasan Sektor Barat dan Sektor Timur guna mengetahui sekaligus juga  meningkatkan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL, Minggu (22/01/2017)

Hal ini  merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Menurutnya, pemeriksaan pasukan tidak hanya berupa laporan rutin melainkan pemeriksaan dapat dilakukan  langsung di pos pos perbatasan guna mengetahui kondisi pasukan secara nyata di lapangan.

Kita sebagai komando atas akan mengetahui  kendala apa yang dihadapi ataupun keberhasilan apa yang telah diperoleh selama ini, sebutnya. Ditambahkan, selama ini Satgas Pamtas RI-RDTL sudah melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat termasuk berupa keberhasilan penggalangan kepada masyarakat sehingga masyarakat mau menyerahkan senjata (non standard) berbagai pucuk jenis Springfield secara sukarela.

Pada kesempatan itu pula Kasi Intel menekankan pelaksanaan tugas,  khususnya bidang intelijen,  pengamanan yang terus perlu ditingkatkan baik itu pengamanan personel, materiil dan pengamanan dalam setiap kegiatan agar pelaksanaan tugas dapat berhasil dengan baik, harapnya saat memberikan arahan kepada personel Satgas. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar