Minggu, 15 Januari 2017

Kodim 1613 Sumba Barat Berpartisipasi Pada Kegiatan Tanam Pohon Di Sumba Tengah



Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 Januari 2017

Kodim 1613/Sumba Barat mengerahkan personelnya untuk terlibat dalam kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di Kampung Prai'au, Desa Wailawa,  Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (14/01/2017).

Bagi Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah program penanaman pohon menjadi sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam lingkungan sehingga relevan dengan tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu " HIJAUKAN BUMIKU SUMBA TENGAH". 

Kegaiatan ini dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah diantaranya, Sekda Pemkab Sumba Tengah Drs. Umbu Sowla, Dandim 1613/SB  Letkol Inf Fifin Zudi Syafudin S.I.P., Kakesbangpol Pemkab Sumba Tengah, Ketua Harian Generasi Hijau Simon Sabawali S.I.P, Danramil 05/Katikutana, Anggota Kodim 1613/SB, Koramil 1613-05/Katikutana  serta masyarakat sejumlah 85 orang.

Sekda Pemkab Sumba Tengah dalam sambutannya mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena  atas perkenaanNya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka kegiatan penanaman pohon serta berharap menjadi virus yang baik bagi masyarakat Sumba Tengah.

Selanjutnya Sekda mengapresiasi kehadiran Dandim 1613/SB dan anggota yang merupakan suatu kehormatan bagi kami Generasi Hijau yang ada di Sumba Tengah.
"Dukung kami lewat doa karena kegiatan yang kami suarakan ini bukan kegiatan lokal tetapi bernuansa global", pintanya.

Terima kasih yang  sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim bersama anggota yang  sudah hadir dalam kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Sumba Tengah.

Sementara itu Dandim 1613/SB mengatakan dirinya beserta anggota merasa bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. TNI wajib untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Bagi kami kegiatan penghijaun ini adalah alam kami TNI, karena loreng ini diilhami dari hutan makanya banyak pohon dan hutan adalah alam kami, ungkap Dandim.

Dengan menanam pohon banyak manfaatnya yaitu dengan fotosintetis kita dapat menghirup udara yang segar dan akarnya dapat menyerap air sehingga tidak terjadi banjir dan longsor.  Dengan menanam pohon pula merupakan investasi ekonomi jangka panjang bagi anak cucu kita, pungkasnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar