Selasa, 17 Januari 2017

Kodim 1616/Gianyar, Koordinasikan Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT)

Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Januari 2017

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos  menyampaikan Kodim bersama Distan dan PU Gianyar telah berupaya secara berkesinambungan untuk melakukan  Walping pertanian di Gianyar untuk mencapai target LTT Tahun 2017. Senin (16/1) di Gianyar

Dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah tentang kedaulatan pangan, Kodim 1616/Gianyar bersama dengan dinas pertanian Kabupaten Gianyar dan instansi terkait serta Pekaseh se Gianyar melaksanakan rapat koordinasi percepatan luas tambah tanam untuk bulan Oktober - Maret Tahun 2016 - 2017 sebagai upaya peningkatan kedaulatan pangan di wilayah Gianyar, Senin (16/1).

Rapat yang digelar di aula Makodim 1616/Gianyar dipimpin oleh Dandim 1616/Gianyar melibatkan Kadistan Gianyar, Danramil, Babinsa, dan Pekaseh serta menghadirkan nara sumber bidang pertanian dan bidang irigasi serta BPS Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos  menyampaikan Kodim bersama Distan dan PU Gianyar telah berupaya secara berkesinambungan untuk melakukan  Walping pertanian di Gianyar untuk mencapai target LTT Tahun 2017 salah satu langkah yang ditempuh mengoptimalkan peran Babinsa maupun pengefektifan alat pertanian agar digunakan bersama petani sehingga saat ini diharapkan peran Pekaseh se Gianyar dapat sejalan sehingga kedaulatan pangan dapat terwujud di Gianyar.

Kadistan Gianyar Ir. I Made Raka, M.Si.  pada intinya menyampaikan bahwa melalui kesempatan ini dilakukan rapat karena belum tercapainya target LTT sehingga perlu arahan kepada Pekaseh untuk memotivasi produktifitas lahan yang belum dimanfaatkan salah satu cara akan mendatangi untuk diberikan arahan sehingga harapan kedepan tercapai swasembada pangan di Gianyar.

Rapat bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Luas Tambah Tanam selama periode Oktober - Desember 2016 selanjut mengkoordinasi semua pihak yang terkait agar target sampai dengan Maret 2017 sebesar 100 % (kekurangan LTT 2000 Hektare) tercapai dengan langkah-langkah mengoptimalkan irigasi, pengawal dan pendampingan lebih intensif , memotivasi kelompok tani dan kembali mengecek ulang lahan-lahan yang tidak produktif untuk di kembalikan. (Penrem 163/Wira Satya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar