Senin, 09 Januari 2017

Kodim 1617/Jembrana Junjung Tinggi Toleransi Kegiatan Agama



Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Januari 2017

Kodim 1617/Jembrana Melaksanakan Pengamanan dan memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani untuk beribadah Ibadah Minggu pagi  Gereja GKIN BB. Agung, dan Gereja GPIB Maranatha pada Minggu pagi serta memberikan pengamann kepada Umat  Muslim pada kegiatan agama Peringatan Maulid Nabi pada Minggu malam, Minggu (8/1) di Kabupaten Jembrana.

Seperti halnya umat Islam di daerah lain, warga muslim Kabupaten Jembrana juga sangat antusias merayakan peringatan Maulid Nabi, Ritual dan perayaan digelar khusus, seperti saat Maulid Nabi yang jatuh pada Desember tahun lalu.

Bagi masyarakat Muslim Kabupaten  Jembrana melaksanakan moment tahunan yang sangat meriah yaitu perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad yang di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Jembrana seperti di Kecamatan  Melaya bertempat di Ponpes Al-Kharomah, dan di Desa Tegal Badeng Timur tepatnya di Mushola Nurhuda Banjar Tangi Desa Tegal Badeng Timur dan mendapat pengamanan ketat dari Babinsa masing masing wilayah tersebut.

Suasana semakin meriah oleh iringan Sholawat kepada Nabi Muhammad dan syair-syair Islami, baik secara langsung oleh kelompok-kelompok musik rebana maupun melalui pemutar musik. Suasana keIslaman juga diperkuat dengan pakaian tuan rumah maupun para tamu yang umumnya berbusana muslim yang sama dengan saat lebaran.

Sementara itu pada Minggu paginya Kodim 1617/Jembrana juga melaksanakan pengamanan kepada Umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan agama Minggu pagi pada beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana diantaranya Gereja GKIN BB. Agung, dan Gereja GPIB Maranatha oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Masing-masing wilayah.

Aparat Koramil jajaran serta personel Kodim 1617/Jembrana  dengan Aparat Kepolisian serta segenap elemen masyarakat senantiasa memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah dan situasi di Kabupaten Jembrana tetap Kondusif dan ucapan terima kasih kepada Aparat yang bertugas karena telah menjaga dan mengamankan selama rangkaian kegiatan Ibadah Hari ini. Kegiatan masing-masing  agama berjalan secara berdampingan dengan aman, tertib dan lancar.  (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar