Jumat, 27 Januari 2017

Kodim 1619/Tabanan Bantu Pekaseh Distribusikan Pupuk Langsung ke Petani



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Januari 2017

Kodim 1619/Tabanan Bantu Pekaseh Distribusikan Pupuk Langsung ke Petani Area ke Petani di Desa Berembeng guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penggelapan pupuk oleh sopir. Jumat (27/1)di Desa Berembeng Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan,

Penimbunan dan penyelewengan pupuk adalah musuh bersama, karena itu perlu pengawasan pendistribusian pupuk sebelum sampai ke tangan petani. Sebab, kerap kali terjadi penyelewengan sebelum ketangan yang berhak, sehingga berimbas pada kelangkaan. “Jika ada penyimpangan distribusi, semua pihak akan dirugikan terutama Petani.  Tak hanya distribusi pupuk saja tetapi harus juga mengawasi pembagian air di kalangan petani.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penggelapan oleh sopir pembawa pupuk, Pekaseh didampingi Babinsa Desa Selemadeg Sertu Rudy Rohman anggota Koramil 1619-02/Selemadeg, membagikan pupuk langsung ke Petani. Sejumlah 18 Ton pupuk urea dibagikan ke petani subak Lanyah II dan subak lanyah III diturunkan langsung di depan rumah petani masing-masing. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar