Senin, 16 Januari 2017

Koramil 1609-05/Sukasada Melatih PBB di SMPN 1 Sukasada



Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Januari 2017

Koramil 1609-05/Sukasada Melatih PBB di SMPN 1 Sukasada dalam rangka pembentukan organisasi OSIS masa bhakti 2017, yang diikuti oleh seluruh SMP se-Kecamatan Sukasada yang berjumlah 90 Orang, Minggu, (15/) di halaman SMP N 1 Sukasada Buleleng.

Bertempat di halaman SMP N 1 Sukasada kelurahan Sukasada Kabupaten Buleleng, telah dilaksanakan kegiatan PBB oleh Batuud Pelda I Gede Sarga dan Babinsa Sertu I Made Widiasa Koramil 1609-05/Sukasada. Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembentukan organisasi OSIS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan dasar kepemimpinan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam kepengurusan OSIS, masa bhakti 2017 sampai 2018. Selain materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi tata upacara bendera, yang biasa dilaksanakan di sekolah setiap Senin dan hari Besar Nasional. Hal tersebut dilaksanakan agar calon-calon pengurus OSIS paham tentang PBB dan tata upacara bendera.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian oleh Babinsa. Pengertian PBB adalah suatu wujud fisik yang di perlukan untuk menanamkan kebersamaan tata cara hidup suatu organisasi.

Adapun maksud di berikan materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa-siswi SMP N 1 Tejakula adalah memberikan suatu langkah awal dalam membela negara. Menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar