Kamis, 12 Januari 2017

Menjelang Pemilukada Dandim 1609/Buleleng Interaktif di RRI Buleleng


Pendam IX/Udayana
Kamis, 12 Januari 2017

Interaktif terkait Pemilukada Buleleng oleh unsur Pengamanan Rabu (11/1) di RRI Buleleng dengan melibatkan Dandim, Kapolres, Kajari Singaraja, dengan Pemandu acara Gede Maliasa, Amd.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, SIK. MS.i. menyampaikan tahapan Pilkada  selama ini dari bulan Juni 2016 dan untuk sekarang dalam tahapan kampanye masih aman terkendali. Tahap pencoblosan tanggal 15 Pebruari dari pihak Kepolisian akan menggunakan pola rawan 1 dan rawan 2 pada setiap TPS dimasing-masing wilayah. Saat pencoblosan nanti kita betul-betul konsen, karena pandangan warga Bali tertuju ke Singaraja, untuk itu personel keamananpun kita sudah siapkan dengan matang. Personel yang akan dikerahkan 4.500 Personel.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. menyampaikan tentang kesiapan personel TNI dalam mengawal Pemilu yang damai, tertib dan aman. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat kita wujudkan, tentunya dengan selalu bersinergi.

Kajari Singaraja  Bpk.Rozy, menyampaikan tentang pengamanan PEMILU sudah diatur dalam UU Nomor 10 tahun 2014. Jadi kita tidak akan pernah bertindak ataupun mengadili kasus pemilu tidak berdasarkan Undang-Undang yang ada. Jadi Kami berharap kepada seluruh warga Bali jangan pernah resah tentang permasalahan-permasalahan dalam kasus Pilkada nanti, kita aparat yang ada akan selalu bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Tapi harapan kita bersama, mudah-mudahan semua berjalan lancar tanpa adanya suatu hambatan bentuk apapun.

Panwaslih Gede Sugiarta menjelaskan aturan-aturan mengenai sengketa-sengketa dalam Pemilu. Yang jelas semuanya sudah diatur dalam Undang-Undang Pemilu. Dan kesemua tentang sengketa Pemilu harus dilaporkan sesuai prosedur yang ada, sehingga putusan terakhir ada di MK. Pilkada Buleleng akan dilaksanakan 15 Pebruari 2017, semua berharap aman dan lancar, mulai dari proses pencalonan sampai penetapan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar