Selasa, 10 Januari 2017

Seluruh Prajurit, Pns Dan Keluarga Kodim 1603/Sikka Tanam Cabe


Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 Januari 2017

Melihat harga cabe melonjak dengan harga variasi yang sangat tinggi di seluruh wilayah Nusantara maka Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat menginstruksikan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD untuk menanam pohon cabe dalam Polibag dengan jumlah paling sedikit 10 (sepuluh) pohon di depan rumah masing-masing.

Untuk menindak lanjuti perintah Panglima TNI dan Kasad tersebut maka Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P.,  memerintahkan kepada seluruh Personel baik militer dan PNS Kodim 1603/Sikka untuk menanam paling sedikit 10 pohon cabe dalam Polibag di depan rumah masing-masing, Senin (09/01/2017) di Makodim setempat.

Petunjuk dan instruksi Dandim 1603/Sikka tersebut sangat direspon dengan baik oleh anggota dan keluarga besar Kodim 1603/Sikka dengan menanam anakan pohon cabe dalam polibag di depan rumah masing-masing dimana manfaatnya sangat baik karena dapat membantu ekonomi keluarga.

Dalam arahannya Dandim mengatakan cabe saat ini harganya melambung mecapai ratusan ribu per kilogramnya. Kita juga tidak mungkin memasak tanpa cabe sebagai salah satu bumbu yang wajib ada. Untuk menyiasati Dandim mengajak membudidayakan tanaman keluarga dengan memanfaatkan lahan yang ada serta dengan media tanam polibag. Kiat ini tentu akan membantu ekonomi keluarga dihadapkan pada kebutuhan biaya bahan pokok yang semakin mahal, ungkapnya. (Penrem 161/Wira Sakti)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar