Minggu, 29 Januari 2017

Tanah Longsor Timbun Jalan Negara Reo-Ruteng, Babinsa Langsung Aksi



Pendam IX/Udayana
Minggu, 29 Januari 2017

Hujan yang turun cukup deras mengguyur wilayah Ruteng Manggarai telah menyebabkan terjadinya tanah longsor di ruas Jalan Negara Reo-Ruteng kawasan Ganggu Awang, Kelurahan Pagal Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Sabtu (28/01/2017)

Longsornya tanah telah menutupi ruas badan jalan dengan luas longsor  kurang lebih  10-15 meter, dengan ketinggian  1 meter sampai dengan 1.5 meter sehingga menyebabkan arus tranportasi kendaraan tidak dapat melintas.

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng, Serma Komang Suandi dan Koptu Frids Kadiwano bersama Anggota Polsek Pagal langsung mendatangi lokasi tanah longsor guna melaporkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk meminta bantuan alat berat berupa Loader maupun Excavator agar  secepatnya dilakukan pembersihan dan  melakukan penggusuran di tempat tersebut guna kelancaran tranportasi.

Dilaporkan juga  dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan sementara alat berat masih dalam perjalanan menuju lokasi tanah longsor.

Kondisi terakhir melalui Dandim 1612/Manggarai Letkol Czi Hartanto Dwi Priono ketika dikonfirmasi terkait kejadian ini, mengatakan kerjasama antara aparat terkait baik Pemda, TNI, Kepolisian dan masyarakat serta dengan menggunakan peralatan berat termasuk dilakukan penyemprotan air, saat ini ruas jalan tersebut sudah dapat dilalui  sehingga arus lalu Jalan Negara Reo-Ruteng kembali lancar yang sempat terhambat beberapa jam, ungkapnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar