Selasa, 17 Januari 2017

Tingkatan SDM, Kodim 1626/Bangli gelar latihan Dasar Perorangan



Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Januari 2017

Kodim 1626/Bangli  melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar). Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan terpusat di Makodim 1626/Bangli  selama 3 minggu diikuti oleh Prajurit Bintara dan Tamtama Makodim dan Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli   Selasa (17/01).

Kegiatan latihan perorangan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan perorangan yang harus dikuasai setiap prajurit sesuai tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit) yang disandangnya.

Materi-materi yang diberikan dalam latihan tersebut merupakan materi-materi dasar sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Sapta Marga, , Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, Pionir,Struktur desa, dan Longmalap (Pertolongan pertama lapangan). Adapun metode latihan yang digunakan yaitu dengan Ceramah, audio, visual, diskusi, peninjauan (pengamatan), peragaan (demonstdasi), praktek lapangan dan aplikasi.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan perorangan dasar ini, kemampuan teknik dan taktik dasar keprajuritan serta pengetahuan kemampuan pembinaan teritorial setiap prajurit Kodim 1626/Bangli  terbina dan meningkat sebagai penunjang kelancaran di satuan kewilayahan.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar