Kamis, 23 Februari 2017

Apresiasi Kepala UPT Banjarangkan Kepada Koramil 1610-02/Banjarangkan

Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Pebruari 2017

Upaya meningkatkan hasil pertanian khususnya padi tentu akan meningkatkan produksi beras. Untuk menunjang produksi beras di wilayah Klungkung dilaksanakan upaya-upaya Khusus baik dengan cara memilih pola tanam yang baik maupun dengan Luas Tambah Tanam ( LTT).

Koramil 1610-02/Banjarangkan dalam rangka pendampingan kepada petani di subak Nyangelan bekerjasama dengan UPT dinas pertanian Banjarangkan melaksanakan penanaman serentak Dengan pola tanam sistim Jajar legowo 2-1 dengan bibit padi chigelis, Rabu (22/2/2017).

Babinsa desa Nyanglan Serda I Putu Sweta  mengerahkan anggota subak Nyangelan Tempek Bubuk Desa Nyangelan Kec. Banjarangkan Klungkung untuk melaksanakan penanaman serentak, dengan tujuan agar memudahkan pengelolaan air, pemupukan dan pengendalian hama dilakukan secara bersama, dengan harapan hasil panen bisa meningkat. Kegiatan penanaman serentak secara simbolis dilaksanakan disawah seluas 25 Are miliki I Ketut Muliartawan, dihadiri Kasi Pengembangan produkai tanaman pangan Kab. Klungkung Wayan Artawa, S.P., Kepala UPT Kec. Banjarangkan Made Lanus, Klian Subak Nyangelan Nyoman Karca, Anggota PPL se-Kec. Banjarangkan.

Kepala UPT Banjarangkan I Made Lanus memberikan apresiasi kepada anggota Koramil 02 Banjarangkan dalam hal ini Babinsa yang aktif berkomunikasi dengan para anggota subak sehingga program pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian dapat berjalan dengan baik.(Penrem 163/WSA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar