Minggu, 05 Februari 2017

Babinsa 1610-01/Klungkung Mengajak Petani Meningkatkan Debit Air



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 4  Februari 2017

Babinsa Desa Kamasan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama Krama Subak pembersihan saluran irigasi Subak Kacang Dawa tempek Gunung dan tempek Karangan, Jumat (3/2).

Swasembada Pangan yang merupakan program pemerintah harus selalu dikawal. Upaya khusus yang dilakukan oleh Koramil melalui Babinsa sebagai ujung tombaknya agar mendorong petani untuk selalu berupaya meningkatkan hasil pertaniannya.

Kegiatan Karya bakti bersama Krama Subak membersihkan saluran irigasi sepanjang 500 m, guna meningkatkan debit air dalam mendukung musim tanam Oktober - Maret (Okmar) sehinga dapat meningkatkan hasil pertanian dan target OKMAR dapat terealisasi.

Diselah-sela kegiatan Karya Bakti Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf Nyoman Wiranata mengatakan bahwa peningkatan swasembada pangan, dimana salah satu faktor yang mendukung adalah dari pengairan, untuk itu jaringan irigasi harus tetap bersih dan terjaga sehingga dapat mengairi sawah dengan lancar.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi diikuti seluruh anggota  Koramil dan anggota/Krama Subak 50 orang. Klian subak Kacang Dawe I Kadek Mertana menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Danramil dan anggota sehinga petani subak Kacang Dawe memperoleh pengairan dengan lancar.

Ungkapan salah satu anggota subak mengapresiasi dukungungan Babinsa Kamasan Klungkung atas perhatiannya kepada subak Kacang Dawe, petani terbantu sekali di lapangan, besar harapan petani agar TNI tetap mendampingi petani sehingga swasembada pangan bisa dipertahankan dan lebih meningkat. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar