Minggu, 26 Februari 2017

Babinsa Sinergis Dengan Masyarakat



Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Februari 2017

Koordinasi yang baik dan saling menghormati perbedaan pendapat adalah cara-cara yang ampuh dilakukan dalam memecahkan permasalahan di Desa. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Samsam Sertu I Kt Bagiada, walaupun disaat hari sedang libur,  namun rasa tanggung jawab dan kepeduliannya harus turun langsung ke lapangan guna mendengar dan mengajak langsung warga untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan Desa.

Bertempat di irigasi Subak Seronggo, telah diupayakan koordinasi antara Pekaseh Subak Seronggo I Wayan Semada dengan pemilik tanah yang akan dipondasi yang di klaim melewati batas yang mengakibatkan aliran air subak tidak mengalir, pada Minggu (26/2) di perumahan PT Gaul dengan alamat Banjar Dinas Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Mediasi ini melibatkan, Babinsa Pangkungkarung Babinsa Samsam, Pekaseh subak seronggo, dan Bapak I Gusti Ngurah Gunawan selaku pemilik tanah.

Dari hasil koordinasi tersebut diperoleh kesepakat akan membongkar pondasi tembok yg melebihi batas dan memasang pondasi sesuai jalur. Untuk mengantisipasi hal-hal yang menambah luas permasalahan dapat diselesaikan dengan cara koordinasi yang baik antar aparat di Subak/Desa yang bersangkutan. (Penrem 163/Wira Satya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar