Rabu, 22 Februari 2017

Jalin Komunikasi Yang Baik Untuk Jaga Perbatasan

Pendam IX/Udayana
Rabu,22 Pebruari 2017

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. mengatakan kepada semua pemangku kepentingan dalam hal ini instansi terkait yang mempunyai tugas khusus pengamanan perbatasan dan pelayanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota'ain agar menjalin komunikasi dan koordinasi dalam menjada perbatasan RI-RDTL.

Pangdam menyampaikan hal tersebut saat meninjau PLBN Mota'ain, Kabupaten Belu, Selasa (21/2), yang juga didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Asintel Kolonel Inf Bayu Permana, Asops Kolonel Wawan Pujiatmoko dan Kasiops Korem Kolonel Inf I Kadek Subawa.

Menurut Pangdam pembangunan PLBN Mota'ain yang megah ini perlu ditunjang dengan kinerja pelayanan yang baik. Gedung yang megah ini luar biasa, menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, karena satu keluarga besar yang bekerja untuk satu tujuan yaitu menegakkan kedaulatan dan integritas NKRI sekaligus martabat dan kehormatan bangsa. Jika ada komunikasi dan koordinasi, maka beban tugas seberat apapun tentu akan dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Untuk itu diperlujan monentum untuk duduk bersama dalam membangun komunikasi yang lebih erat.

Pangdam menambahkan bahwa perlu juga dilakukan dengan membuka ruang diskusi bersama untuk bertemu dan berbicara dari hati ke hati, sehingga ada masukan satu sama lain di antara pemangku kepentingan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melakukan pelayanan PLBN Mota'ain seta dibarengi dengan peningkatan keamanan di wilayah perbatasan. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar