Senin, 06 Februari 2017

Kapolda NTT Silahturahmi Di Kodim 1603/Sikka, TNI-Polri Harus Selalu Solid

Pendam IX/Udayana
Senin, 6  Februari 2017

Untuk menjaga dan membangun hubungan yang harmonis dan sinergitas antara TNI dan Polri sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia agar kedua institusi negara ini bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI maka pimpinan tinggi TNI dan Polri berupaya melakukan pendekatan melalui silaturahmi yang terus menerus sehingga tercipta suatu kebersamaan yang baik. Adapun upaya tersebut dimana telah dilaksanakan  pertemuan silaturahmi antara Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, M.H., dengan anggota Kodim 1603/Sikka yang bertempat di Aula Makodim setempat, Jalan  Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu (04/02/2017).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda NTT dan Para Perwira Kodim 1603/Sikka serta Para Perwira Polres Sikka diantaranya Dir Intel Kam Polda NTT Kombes Agus Prianto, S.H., S. Ik., Dir Narkoba Polda NTT Kombes Turman Sormin Siregar, S.H., S. Ik., Dir Sabhara Polda NTT Kombes Djhoni M. Siahaan, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Yopiy Indra, S.E, SEPANG, S.Ik.,  M.Si., Kabid Humas Polda NTT AKBP Julest Abast, S.Ik.,  Kakorspri Polda NTT AKBP Dede Rohmana, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya S.H., S. Ik., Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P., dan Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf A.A .Arnawa serta Para Perwira Kodim 1603/Sikka dan Para Perwira Polres Sikka.

Pada kesempatan ini Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,  M.H.,  memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1603/Sikka yang sebelumnya disambut langsung oleh Dandim 1603/Sikka dan seluruh Perwira dan Bintara dan PNS.

Dalam acara tatap muka/silaturahmi tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT beserta rombongan dan sekaligus menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda ke Kodim 1603/Sikka hari ini merupakan kunjungan pertama Kapolda NTT ke Kodim 1603/Sikka. Dandim menyampaikan bahwa Kodim 1603/Sikka bersama  Polres Sikka selalu bersinergitas dalam melaksanakan tugas guna mencapai hasil yang baik, utamanya menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Sikka termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sikka.

Pengarahan Kapolda NTT kepada anggota Kodim 1603/Sikka diantaranya bahwa untuk  menjaga keutuhan NKRI kita TNI dan Polri harus selalu solid dan ancaman yang sering kita lihat menjadi akar suatu permasalahan adalah intoleransi maka kita harus memerangi  sikap-sikap intoleransi yang mungkin terjadi. TNI dan Polri harus menjaga hubungan baik, jangan sampai ada gesekan serta selalu menegakkan hukum yang berlaku.

Pada kegiatan yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan tersebut diakhiri dengan penyerahkan cinderamata kepada Dandim 1603/Sikka dan sebaliknya hal yang sama juga dari Dandim 1603/Sikka kepada Kapolda NTT. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar