Minggu, 26 Februari 2017

Ketahui Kesiapsiagaan Anggota, Dandim 1619/Tabanan Gelar "Apel Luar Biasa"




Pendam IX/Udayana
Sabtu, 25 Februari 2017

Dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, S.E., M.Si. senantiasa meningkatkan kemampuan anggotanya agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal dengan terus melakukan pembinaan personel dan melatih agar seluruh anggota selalu siap untuk mendukung tugas-tugas Kodim 1619/Tabanan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung kesiapsiagaan anggotanya Dandim 1619/Tabanan menggelar Apel Luar biasa, yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 1619/Tabanan dari Koramil terdekat hingga Koramil terjauh serta seluruh anggota Staf Kodim 1619/Tabanan, pada Jumat (24/2). Dalam arahannya Dandim menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pembinaan personel dan rencana kegiatan ke depan yang semakin padat, tahun ini dalam waktu dekat kita akan menghadapi Gladi Posko dan TMMD serta kegiatan-kegiatan penting lainnya.

Apel Luar biasa ini digelar dengan harapan para anggota jajaran Kodim 1619/Tabanan tidak bermain-main dalam melaksanakan tugas, harus selalu siap siaga melaksanakan tugas seoptimal mungkin. Nantinya juga akan dilakukan pergeseran anggota yang transit dimasukkan ke Koramil-koramil, dan yang belum siap sebelumnya akan digembleng terlebih dahulu di Koramil Model (Koramil 04/Kediri), karena sebelum diterjunkan ke Masyarakat seorang Babinsa harus diisi ilmu teritorial yang mumpuni sehingga Babinsa dapat menjadi etalasenya Kodim yang harus dapat memberikan yang terbaik kepada Masyarakat dan Satuan.

Kodim 1619/Tabanan adalah Satuan kewilayahan yang siap membantu Pemda dalam mengatasi permasalahan diwilayah, seperti bencana alam di Baturiti, membangun jembatan/Boug Dweiker di Ngis, dan kegiatan bakti lainnya. Selain kegiatan-kegiatan yang padat tersebut Babinsa juga harus senantiasa memonitor LTT (Luas Tambah Tanam) dan berusaha untuk bekerja semaksimal mungkin agar sasaran Upsus Pertanian dapat dicapai dalam rangka mendukung program pemerintah. Seorang Babinsa harus siap dan memiliki kemampuan apabila tidak mampu kita akan tarik dan gantikan oleh anggota yang mampu dan tepat untuk menjadi Babinsa yang bagus dari pada sebelumnya.

Dandim juga menekankan kepada para PNS harus memacu diri agar memiliki kemampuan sehingga jangan sampai tereliminasi oleh dirinya sendiri karena sampai saat ini 12 PNS menduduki jabatan Bintara. Sehingga untuk antisipasi apabila nanti ada pergeseran dan masuknya anggota militer mau tidak mau PNS harus legowo untuk jabatannya diberikan kepada anggota Bintara karena itu haknya. Selain itu juga sudah terbit ST untuk permintaan personel yang akan ditempatkan di Jajaran Kodam XVIII/Kaswari.

Di akhir arahannya Dandim 1619/Tabanan menyampaiakan agar Para Danramil harus meningkatkan dan mempunyai kemampuan lapangan dan administrasi, produk tidak boleh ada yang terlambat, semua harus bekerja dan menguasai bidangnya masing-masing. (Penrem 163/Wira Satya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar